Romansa

 romance

Sejak usia belasan, kita mulai belajar mengeja, bahwa sudah takdirNya untuk tiap-tiap suatu apa yang ada di dunia, selalu ada pasangannya.

Agak terbata kita, saat sadar kita mulai bisa membaca bahwa semua kekaguman kita bermuara pada tiap-tiap senyum manis, kerling mata menawan, wajah rupawan, dan pada setiap gemulai gerak dengan anugerah keindahan.

Tiap-tiap paragraf kita bercerita tentang betapa sulit untuk lari dari setiap tawa yang membuat kita terseret deras entah kemana, tentang hampir mustahil kita mendustakan keelokan sesempurna siluet surya tenggelam di ufuk sana.

Lama-lama kita mulai bisa mengerti makna, betapa rupa tidaklah selamanya! karna warna memudar, karna yang kuat merapuh, yang segar melayu, yang muda menua.

lalu kita mengambil selembar kertas, dan menuliskan segores pesan untuk anak cucu kita, bahwa betapa bahagia bila menghabiskan sisa umur kita dengan yang menyejukkan pandang mata, dengan yang mengingatkan bila lupa, dengan yang membawa tawa bila duka, dengan yang bila terentang jarak dunia “kita percaya!!!”.

Di penghujung usia kita, bolehlah kita bermimpi untuk tertidur pulas dipangkuan, tersungging di bibir sebentuk putih senyuman, seputih melati pilihan waktu usia belasan!

4 thoughts on “Romansa

  1. haha…ada-ada aja nih risma…itu kan cuma syair pengandaian, haha…….btw ini antitesis dari filosofi lima jari yang paling akhir.. hehe…akhirnya banyak juga yang berkomentar…….i appreciate all ur comments friends

  2. wah..rio, setiap kali baca karyanya selalu saja hati jadi sejuk, dinginnya AC kantor ini mendadak jadi hangat, kudoaan semoga cepet dibukukan goresan 5 jari mu ini, good luck for u Yo…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s