HIJRAH…

Sudah lama saya berfikir untuk memiliki domain sendiri. Awal mulanya hanya ingin terlihat keren saja, tanpa embel-embel wordpress di belakang nama blog. Tapi makin kemari keinginan itu menjadi semakin kuat, karena saya merasa harus lebih serius dalam menulis.

Banyak sekali memori perjalanan terekam dalam blog ini. Sebagian karena begitu banyaknya kenangan dan sebagian karena beberapa orang sudah mengenal blog ini, saya jadi sungkan bergerak. Lama saya baru sadar, kesungkanan itu adalah alarm pengingat, bahwa awal mula itikad menulis saya adalah menemukan jatidiri. Saya ingin merasa berarti dalam kancah sejarah, meski dengan beberapa potong kata.

Sekarang, saya baru menemukan di mana letak kelirunya. Sebuah tulisan yang saya persembahkan untuk menemukan diri saya sendiri, boleh jadi menginspirasi orang lain, tapi saya merasakan ada unsur barokah yang tergores cacat disana. Mestinya perjalanan kita tidak tertumbuk pada diri pribadi, melainkan terus berjalan sampai menemukan Dia, sang muasal kehidupan, tempat kita kembali.

Maka itu, saya mengundang rekan-rekan, untuk berkunjung ke alamat baru saya. Mudah-mudahan hijrah ini menjadi awal dari suatu yang baru. Itikad kepenulisan yang lebih di perbaiki lagi. Bahwa menulis bukan untuk puja-puji, bukan juga aktualisasi diri, tapi persembahan kepada Dia; tempat kita kembali.

saya pindah kemari

http://www.debuterbang.com

 

 

Tinggalkan Balasan

